Cara menggunakan Hyperlink pada microsoft power point
Kali ini salyco akan membahas fitur hyperlink pada Microsoft office power point. Hyperlink biasanya digunakan untuk menghubungkan suatu bagian di dalam slide, file, program ataupun pada halaman web dengan bagian yang lainnya dalam bidang-bidang tersebut. Berikut beberapa cara menggunakan hyperlink pada Microsoft office power point.
Cara Pertama
Buatlah sebuah button dengan gambar dengan tujuan membuat hyperlink tersebut
klik insert > shapes > pilih bentuk yang anda inginkan
Kemudian aktifkan button tersebut, klik kembali pada insert > hyperlinks,kita akan diminta untuk menunjuk suatu lokasi yang dituju,pilihlah lokasi yang diinginkan, jika sudah klik ok.
Jika ingin menggunakan option lain, ada pada icon sebelahnya, yaitu action.
Cara Kedua
1. blok kata yang kita inginkan untuk menjadi hyperlink. Kemudian klik kanan pilihhyperlink.2. Untuk memilih link yang kita tuju, kita pilih pilihan yang kita ingin tentukan.3. Jika ingin menuju link dari slide ke slide maka pilih bookmark kemudian pilih slide yang kita inginkan untuk menjadi tujuan link atau kita juga bisa pilih Place in The document.
4. Jika kita ingin menuju ke dokumen baru kita klik Create new document. Jika kita ingin menuju ke Alamat email yang dituju maka kita pilih E-mail Address
Selamat mencoba!
thanks infonya gan
ReplyDelete